Ciri Ciri Orang yang Berbohong



Anda pasti pernah berhadapan dengan seseorang lalu merasa bahwa ada yang disembunyikan atau tidak berkata dengan benar ( bohong ) ?. Lalu pernakah anda mengamati diri anda sendiri ketika berbohong ?. Bagaimana keadaan anda ketika berbohong ?. Seringkali anda tidak menyadari bahwa ada sikap dan gerak gerik tertentu ketika berbohong. Jika ini disadari, maka kemungkinan orang yang bohong sangat lihai. Namun kebanyakan orang awam tidak bisa menyembunyikan kebohongannya secara tidak sadar. Bagi yang ingin tahu bagaimana ciri-ciri orang yang berbohong silahkan baca dengan simak.


1.Ketahui cara biasanya ia berbicara ( untuk orang yang sudah lama anda kenal )

Sebagai orang yang sudah lama anda kenal, pasti anda sudah mengerti bagaimana ia berbicara. Pasti ada hal hal yang khas dari cara bicara orang anda ajak bicara. Tapi bila ia berbicaranya tidak seperti biasanya ada kemungkinan besar ia sedang berbohong. Contohnya jika orang yang anda ajak bicara biasanya 
menggunakan nada rendah, kemudian tiba tiba ia menggunakan nada tinggi ada kemungkinan ia berbohong.


2.Mata melirik ke kanan atas


Kenapa jika melirik ke kanan atas berbohong ?, yup betul sekali melihat ke arah kanan atas ini diasosiasikan sebagai usaha untuk memperkejakan otak kanan untuk memunculkan imajinasi atau inspirasi, yaitu usaha untuk membuat jalinan cerita berdasarkan apa yang telah diceritakannya.


3.Menghindari kontak mata

Bagi anda orang yang mengerti psikolog pasti lawan bicara anda akan menghindari kontak mata dengan anda. Karena ia bakal ketahuan kalau ia berbohong oleh karena itu ia menghindari kontak mata dengan mata.

4.Tangan terlalu banyak menyentuh bagian tertentu

Melakukan kebohongan bisa menimbulkan suatu perkataan tidak nyaman. Hal ini berakibat sang pembohong menjadi salah tingkah, dan terlalu banyak menyentuh organ pada dirinya, seperti wajah, bibir, hidung, maupun leher.


5.Cenderung ingin pindah topik

Orang yang berbohong cenderung biasanya ingin segera mengganti topik karena ia merasa tidak nyaman dengan topik yang anda bicarakan. Ia akan mencoba mengganti bahan pembicaraan dengan mengajukan pertanyaan pertanyaan, melakukan aktivitas lain, atau menggunakan sindiran dan sarkasme untuk mengganti topik pembicaraan.

6.Bicara yang tersendat sendat 

Tidak banyak orang bohong yang bicaranya lancar, mungkin Cuma master bohong saja ya yang bisa atau mungkin orang psikolog karena sudah tahu ciri cirinya orang yang berbohong. Jadi bagi orang awam anda bisa tahu kalau ia berbohong dari cara bicaranya yang tersendat-sendat.

7.Gerakan mulut

Seseorang yang berbohong memiliki kecenderungan memperlihatkan emosinya hanya sebatas disekitar mulut. Gerakan gerakan tubuh akan terlihat minim dalam mengekspresikan emosi.

Itulah para pembaca beberapa ciri orang orang yang berbohong, jadi anda mulai sekarang bisa membedakan mana orang yang anda curigai berbohong atau tidak. Mengapa masih di curigai ?, itu sebab mungkin bagi para master bohong tidak seperti ciri diatas. Kritik dan saran selalu saya tunggu. Wassalam

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ciri Ciri Orang yang Berbohong"

Post a Comment